7 Kabar seputar gaya hidup pekan ini

118
Ilustrasi
Ilustrasi
© Mimagephotography /Shutterstock

Kesehatan, hal yang sangat penting dalam hidup. Kabar seputar gaya hidup yang laik simak pekan ini pun banyak bersumber dari dunia kesehatan. Berikut kami sarikan untuk Anda.

Ingin tampil lebih cantik, malah infeksi yang didapat

Beberapa tahun lalu, sulam alis menjadi tren yang dilakukan oleh banyak perempuan. Sebabnya, proses ini akan menghasilkan alis yang seolah lebih tebal tetapi tetap tampak alami. Tapi prosedur ini tak selamanya berjalan mulus.

Amanda Coats, seorang ibu asal Australia menjajal salah satu tren, microblading. Namun, seperti dilansir Mirror, alih-alih terlihat tebal kedua alisnya kini justru habis tak bersisa. Tak hanya itu, kedua matanya pun membengkak, kulit pada alis dan sekitarnya turut lepas dan meradang.

Apa yang sebenarnya terjadi? Baca artikel berikut.

Mariyuana membunuh sel kanker

Di Indonesia, ganja merupakan narkotika golongan I. Sehingga siapapun yang memakai, menanam dan memilikinya terancam hukuman penjara 5 sampai 20 tahun.

Sementara, pemerintah Amerika Serikat sejak tahun 2015 telah mengakui manfaat ganja untuk membunuh sel-sel kanker. Ya, hasil penelitian yang dilakukan para peneliti dari National Cancer Institute telah membuktikan bahwa cannabinoid atau kandungan aktif dalam ganja telah membunuh sel-sel kanker pada tikus-tikus percobaan.

Selengkapnya tentang ganja yang membunuh sel kanker dapat Anda simak di sini.

Operasi pembesaran penis merenggut nyawa

Ada saja pria yang melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kejantanan, mulai dari pengobatan alternatif sampai operasi. Tidak sedikit yang mengalami kegagalan, namun hal tersebut tidak membuat mereka mengurungkan niat.

Operasi pemanjangan dan pembesaran penis yang dilakukan seorang pria berkebangsaan Swedia berakhir fatal. Dia tewas saat operasi.

Bagaimana kisah lengkapnya? Sila baca dalam artikel ini.

Cara membaca nilai gizi pada makanan kemasan

Teorinya, akan lebih baik jika Anda memenuhi kulkas dengan bahan makanan segar. Namun, sering kali ini tak terwujud. Akhirnya, Anda menyerah pada makanan kemasan.

Jika demikian, memahami label nutrisi pada kemasan dapat membantu Anda membuat pilihan bijak. Untuk sampai pada tahap itu, Anda perlu tahu cara tepat membaca label nutrisi atau informasi nilai gizi pada makanan kemasan. Sehingga Anda paham, apa yang sebaiknya dikonsumsi dan dihindari.

Artikel ini, dapat membantu Anda membaca nilai gizi pada makanan kemasan.

Spons bisa jadi benda paling kotor di rumah Anda

Spons kerap bersentuhan dengan berbagai makanan dan selalu dalam kondisi basah pun lembap. Hanya saja kita tak tahu pasti seberapa banyak bakteri yang bersarang di dalamnya.

Kini para ilmuwan di Furtwangen University, Jerman mengungkap, jumlah bakteri yang ada di dalam spons cuci piring diperkirakan sama dengan jumlah bakteri dalam fesesmanusia. Tepatnya, 54 miliar sel bakteri per sentimeter kubik.

Lantas, bagaimana sebaiknya? Simak saran para peneliti di sini.

Mengenal maag akut dan penyebabnya

Berita meninggalnya Dokter Ryan Thamrin, pembawa acara Dr. Oz Indonesia secara mendadak mengejutkan masyarakat. Kematiannya membuat publik bertanya-tanya.

Dikutip dari Kompas.com, kematian dr Ryan disebabkan karena maag akut yang dideritanya setahun belakangan ini. Menurut sepupunya, Doni Apriyaldi, dr Ryan telah menjalani pengobatan jalan di rumah sakit di Pekanbaru dan Malaka, Malaysia.

Apa sebenarnya maag akut? Apa penyebabnya, serta bagaimana mengatasinya? Artikel ini membahasnya lebih lanjut.

Milenial tidak lebih ahli soal teknologi

Generasi milenial pasti lebih akrab dengan teknologi dan dunia digital? Faktanya, tidak juga.

Sebuah penelitian terbaru membuktikan bahwa generasi milenial yang kerap disebut 'digital native' ternyata tidak lebih ahli dalam teknologi daripada angkatan orang tua mereka.

Laporan penelitian yang dipublikasikan di jurnal Teaching and Teacher Education pada akhir Juni 2017 lalu menyebutkan bahwa sebenarnya digital native itu tidak pernah ada.

Selengkapnya simak di sini.

BERITAGAR.ID