Museum burger dibuka di Miami, AS

    68
    Ilustrasi museum burger.
    Ilustrasi museum burger.
    © CreativeCoupleProduction /Shutterstock

    Kata orang, menyeriusi hobi adalah kunci pekerjaan yang menyenangkan. Itu pula yang dilakukan Sef Gonzales dengan membuka museum burger di Miami, AS.

    Gonzales adalah seorang pakar burger yang punya julukan Burger Beast. Museum yang diberinya nama The Burger Museum by Burger Beast ini pun ia klaim sebagai yang pertama di AS.

    Lonely Planet melansir, museum ini pertama kali membuka pintu pada Jumat, (2/12/2016) waktu setempat. Di sini pengunjung dapat merayakan burger dan sejarahnya. Jadi bagi para penggemar nostalgia, pastikan Anda memasukkan museum ini ke daftar destinasi liburan.

    Kini, museum burger memiliki 2000 artifak bersejarah yang berasal dari berbagai restoran burger dan makanan cepat saji di penjuru AS. Pengunjung dapat melihat seragam, plang orisinal, foto-foto tua restoran, hingga bungkus burger versi zaman dahulu. Seluruh artifak ini telah dikoleksi oleh Gonzales setidaknya dalam tujuh tahun terakhir.

    "Dua benda favorit saya berasal dari waralaba burger lokal yang sudah tak ada lagi: Burger Castle," jelas Gonzales. Ceritanya, benda itu ditemukan di Hialeah, Florida pada 1964 silam. "Saya beruntung memiliki koleksi jam Burger Castle orisinal yang dulu digantung di dalam restoran, juga cetak biru lengkap Burger Castle dari tahun 1966," kata Gonzales.

    A photo posted by Burger Museum by Burger Beast (@burgermuseum) on

    Pria bertubuh besar ini bisa dikatakan jatuh cinta pada burger. Ketertarikannya pada makanan yang identik dengan Amerika ini berawal di usia belia. Pemicunya karena ia begitu sering makan burger.

    Gonzales bilang, cintanya pada burger terus tumbuh. Malah bisa dikategorikan obsesi setelah ia membuat blog yang berisi segala informasi seputar burger. Jadi tak heran jika pada akhirnya Gonzales memutuskan untuk mendirikan museum ini.

    The Burger Museum by Burger Beast dilengkapi dengan teater yang akan memutar film Hamburger America. Film dokumenter ini menyoroti delapan hamburger istimewa dari berbagai negara bagian di AS beserta para penciptanya.

    Pengunjung juga berkesempatan membeli soda dengan berbagai rasa ala resto cpeat saji zaman dahulu. Selain itu juga tersedia berbagai pilihan permen dan gula-gula jenis lain.

    Sayangnya, museum ini tidak menjajakan burger untuk dimakan. Padahal, di akhir kunjungan–setelah melihat ribuan artifak burger–Anda pasti sudah membayangkan hamburger lezat. Jadi, jangan masuk museum dalam keadaan lapar.

    The Burger Museum by Burger Beast berlokasi tak jauh dari Miami International Airport di Magic City Casino. Jadi Anda dapat sekalian mampir saat berkunjung ke Miami dengan menumpang pesawat.

    Museum ini buka sepanjang siang sampai sore setiap Kamis sampai Sabtu. Anda perlu membayar tiket masuk USD10 untuk dewasa dan USD5 untuk anak-anak.

    Original Article